Benefit Minum Susu


Susu merupakan salah satu minuman yang banyak khasiatnya bagi tubuh, sedari kecil kita sudah mengonsumsi minuman ini, beberapa manfaat jika kita terus mengonsumsi susu sebagai suatu kebutuhan bagi kesehatan tubuh, meningkatkan kekuatan tulang karena susu merupakan sumber kalsium yang penting bagi perkembangan dan pertumbuhan tulang, sementara itu kalsium sendiri berfungsi untuk menjaga kekuatan tulang, mengonsumsi susu setiap hari dapat mencegah terjadinya osteoporosis, juga dapat mencegah kerusakan gigi alias menjaga agar gigi tetap sehat, vitamin D dalam susu dapat mencegah gangguan terhadap gusi dan menjaga kesehatan rongga mulut.

Susu juga dapat membantu pembentukan otot karena protein dalam susu yang mudah dicerna dan dipecah menjadi asam amino yang mudah diserap oleh tubuh maka susu sangat bermanfaat bagi orang-orang yang ingin memperbesar otot. Susu dapat menurunkan resiko terjadinya kanker usus besar dan membantu menjaga dehidrasi tubuh. Apalagi untuk kecantikan susu ini snagat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat susu tersebut bisa dibuat masker, dan dapat menutrisi kulit sehingga kulit dapat terlihat lebih kencang dan cantik.

Namun bagi orang-orang yang alergi terhadap susu maka akan menimbulkan dampak negative jika dikonsumsi, rata-rata alergi ini terjadi pada anak kecil yang mempunyai kadar antibody susu sapi yang tinggi pada darah, reaksi yang ditimbulkan ketika mengonsumsi susu dapat mengakibatkan hal yang buruk bagi kesehatan. Untuk menghindari resiko terhadap alergi susu alangkah lebih baik untuk tidak mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung susu di dalamnya.

Susu juga terdapat macam-macamnya namun yang paling berbahaya jika dikonsumsi setiap hari adalah susu kental manis, karena mengandung kandungan gula yang tinggi dan dapat mengakibatkan resiko obesitas, diabetes, penyakit jantung, stroke dan berbagai macam penyakit lain yang dapat membahayakan kesehatan. Oleh karena itu lebih baik mengonsumsi susu yang original saja yang juga memiliki khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Mengonsumsi makanan dan minuman sehat juga harus sembari memerhatika kondisi tubuh jangan sampai kita salah persepsi dan malah melukai diri sendiri.

0 Response to "Benefit Minum Susu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel