Teknologi Transportasi Pada Bus


Perkembangan teknologi membuat segalanya semakin mudah bagi keberlangsungan kehidupan manusia oleh karena itu kini di indonesia semakin berkembang dalam bidang teknologi karena terus menerus mengeluarkan bahan baru atau barang baru yang canggih. sebagai masyarakat yang tak ingin ketinggalan zaman akan mestinya untuk kita terus memantau perkembangan teknologi agar nantinya juga tidak gagap teknologi.

Perkembangan teknologi dari zaman dulu sampai sekarang sudah bisa kita lihat perbedaannya salah satunya yaitu bus, kendaraan besar yang bisa memuat banyak penumpang ini juga mengalami perkembangan sehingga sampai sekarang juga banyak bentuknya dari bus ini, dari yang mulai sedang sampai besar disesuaikan dengan penumpang yang bisa ditampung dalam satu mobil. Ini biasanya dilakukan untuk perjalanan jauh dan dirancang dapat bertahan menempuh jarak yang lumayan jauh.

Jika kita melihat zaman dahulu bahwa bis hanya bentukan kecil yang tidak memiliki mesin tenaga penggeraknya adalah hewan, seiiring berkembangnya teknologi kini bus juga mengalami perkembangan, sampai ada bus yang dua tingkat dan bisa memuat lebih banyak penumpang. Bus juga penampilannya semakin disesuaikan dengan kebutuhan manusia, bus kini lebih digunakan sebagai transportasi umum dan isinya dibuat lebih nyaman agar yang datang atau masyarakat yang menggunakan transportasi bus dapat menikmati perjalanan yang menyenangkan, aman dan nyaman.

Bus jadul yang masih kita ingat dan masih ada sampai sekarang adalah metromini. Kendaraan ibukota ini sangat melegenda dan bersaing dengan kendaraan-kendaraan yang lebih canggih. namun karena punya sejarah yang panjang metromini ini juga tidak bisa dilupakan begitu ssaja masih ada banyak orang yang menggunakan metromini. Di Bandung ada bus dengan teknologi yang lebih menarik yang dibuat juga untuk lebih menarik perhatian masyarakat yaitu bandros.

Bus ini dengan nama unik dan tempat yang dibuat senyaman mungkin menjadi salah satu kendaraan umum yang bisa digunakan di daerah bandung ini. Perkembangan teknologi membawa kita untuk mengenal lebih banyak tentang kemajuan bangsa ini dalam upaya meningkatkan dunia teknologi sehingga tidak akan kalah dengan negara-negara lain.

0 Response to "Teknologi Transportasi Pada Bus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel