Bruntusan Dapat Mengurangi Kepercayaan Diri Seseorang


Sebagai salah satu penunjang penampilan yang sangat penting bagi perempuan adalah wajah maka dari itu menjaga wajah tetap bersih dan mulus adalah salah satu kegiatan yang rutin dilakukan. Hal yang paling menyebalkan adalah ketika datangnya jerawat yang sangat mengganggu penampilan dan mengurangi kepercayaan diri. Selain itu ada masalah lain yang timbul yang menjadi hal yang menakutkan sekaligus menjengkelkan adalah adanya bruntusan yaitu jerawat kecil yang sering muncul diarea yang paling banyak berminyak seperti hidung, dahi, dan dagu.

Ini disebabkan oleh sel-sel kulit yang mati dibarengi dengan minyak di wajah yang berlebihan serta adanya bakteri yang terperangkap dalam pori-pori kulit. Kelebihan minyak di wajah dapat menyebabkan pori-pori wajah tersumbat lalu karena penggunaan kosmetik atau skincare yang mengandung kandungan kimia yang bisa membuat wajah secara tidak langsung dpaat menjadi bruntusan karena mungkin tidak cocok dengan produk yang dipakai oleh karena itu sebelum menggunakan produk kecantikan alangkah lebih baik untuk nerkonsultasi terlebih dahulu dengan kulit wajah yang dimiliki.

Seringnya terpapar polusi juga menjadi msalah utama terjadinya bruntusan karena mungkin tanpa kita sadari polusi menempel dan terbawa tidur oleh kita maka dari itu penting sekali untuk lebih sering mencuci wajah. Ketika sedang mengalami wajah yang bruntusan hendaknya untuk tidak menyentuh dengan tangan yang kotor karena kita tidak tahu tangan kita telah tertempel oleh berapa banyak kuman.

Rambut yang kotor juga menjadi salah satu penyebab wajah menjadi bruntusan oleh karena itu rambut harus selalu bersih, bantyal yang kita gunakan untuk tidur pun harus dijaga kebersihannya, selain itu juga benda-benda yang sering menempel di kulit adalah topi, helm, masker, ciput atau bahkan hijab sekalipun dapat menyebabkan wajah bruntusan, agar terhindat dari bruntusan sebaiknya setelah beraktivitas langsung membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum beristirahat lalu memakai skin care yang dapat membantu merawat keremajaan kulit salah satunya memakai masker kecantikan agar kulit senantiasa sehat dan bebas dari masalah seperti bruntusan atau yang liannya.

0 Response to "Bruntusan Dapat Mengurangi Kepercayaan Diri Seseorang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel