Masalah Bibir pecah-pecah


Bagi perempuan tak ada yang lebih penting dari penampilan karena pastinya ingin selalu terlihat cantik dan menarik maka dari itu para perempuan selalu memerhatikan penampilannya, namun ketika ada satu masalah yang menganggu penampilan pastinya akan terasa sangat tidak nyaman bagi perempuan karena dapat menurunkan kepercayaan diri. Salah satunya bibir pecah pecah, bibir pecah sering dialami oleh semua perempuan dan hal ini mengakibatkan penampilan perempuan terganggu.

Bibir pecah-pecah terjadi karena beberapa factor semisal karena cuaca yang panas dan terik membuat bibir kering dan pecah-pecah dibarengi dengan jarangnya meminum air putih ini akan semakin memperparah bibir pecah pecah bahkan kalau dibiarkan bisa jadi menimbulkan darah. Kondisi kurang gizi, pengaruh obat-obatan, dan iritasi menjadi beberapa factor yang menyebabkan bibir pecah-pecah.

Bibir yang pecah bisa mengalami kekeringan bahkan kulit luar bibir bisa sampai mengelupas, lalu mengalami luka dan bisa berdarah itu menjadi kondisi yang tidak baik bagi bibir. Hal-hal yang harus dihindari ketika kita sedang mengalami bibir pecah-pecah yang pertama harus menghindari menjilat bibir karena air ludah yang cepat mongering membuat bibir menjadi lebih kering dari sebelumnya dan ini bisa memperpaerah keadaan bibir yang sedang pecah-pecah. Hindari pemakaian liptint yang menyebabkan bibir menjadi kering, juga harus memakai pelindung bibir jika aktivitas kebanyakan di luar ruangan.

Kulit pada bibir lebih tipis dan lembut dibadingkan dengan kulit pada area wajah yang lain maka dari sangat penting untuk memberikan perawatan yang sama dengan kita merawat bagian tubuh yang lain. Ketika berpuasa pasti sering kita mengalami bibir pecah-pecah maka dari itu ketika buka puasa atau sahur hindarilah meminum minuman yang berkafein atau hindari makanan yang asin dan pedas. Tenggorokan juga akan terasa kering saat menjalani ibadah puasa nantinya jika terus menerus makan makanan pedas. Memakai lip balm untuk segera memulihkan bibir yang pecah-pecah. Memakan-makanan seperti sayur dan buah-buaha yang banyak mengandur cairan sehingga melembabkan bibir yang pecah pecah.

0 Response to "Masalah Bibir pecah-pecah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel