Seputar Hipertensi


Penyakit kini semakin marak menyerang berbagai macam usia sehingga kita mungkin harus lebih berhati-hati lagi dalam menjaga pola hidup agar lebih bisa menjaga kesehatan. Kini bahkan banyak orang yang menomorduakan kesehatan seolah menjaga kesehatan adalah hal yang sangat gampang padahal orang yang selalu menjaga kesehatan bisa saja tanpa disadari memiliki penyakit yang berbahaya sehingga merusak kesehatan ini diakibatkan oleh hilangnya kesadaran untuk memerhatikan hal-hal kecil yang dianggap sepele namun juga menjadi penyebab datangnya penyakit.

Salah satu penyakit yang sering menyerang manusia ialah hipertensi atau darah tinggi yang juga memiliki resiko kematian yang besar, maka tak banyak juga angka kematian di indonesia dipenuhi dengan kematian akibat memiliki darah tinggi. Penyebabnya bisa dari berbagai aspek namun ini mungkin beberapa hal yang sering kita temui yaitu seringnya mengonsumsi makanan dengan kandungan garam yang tinggi ini dapat meningkatkan darah sehingga mengakibatkan hipertensi.

Hal lain yang dapat mengakibatkan darah tinggi ialah stress, stress dapat memicu berbagai macam penyakit hal ini juga berlaku bagi penakit darah tinggi yang dapat diakibatan oleh stress. Obesitas atau kelebihan berat badan juga dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya darah tinggi, merokok sudah bukan hal aneh lagi jika hal yang satu ini dapat menjadi salah satu hal penyebab hipertensi. Pola makan yang kurang baik atau tidak teratur juga dapat mengakibatkan terjadinya darah tinggi dalam tubuh.

Gejala yang dapat dirasakan jika seseorang menderita darah tinggi ialah, sakit kepala yang cenderung lebih parah dari orang biasanya, merasa kelelahan yang sangat bahkan jika tidak melakukan aktivitas apapun, nyeri didaerah dada ini diakibatkan oleh jantung yang memompa aliran darah lebih cepat, menjadi sulit bernafas, jika hal tersebut sudah terjadi maka akan lebih baik untuk diperiksakan ke dokter agar mendapat penanganan khusus dan tidak terlambat agar penyakit tidak terlalu parah untuk ditangani. Hidup sehata kali ini menjadi salah satu hal yang mesti diperhatikan agar terhindar dari berbagai penyakit yang merugikan kita.

0 Response to "Seputar Hipertensi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel