Bulu Mata Rontok


Salah satu asset penting bagi penampilan wanita adalah bagian-bagian dari wajahnya seperti halnya bulu mata bahkan banyak yang sudah melakukan sulam bulu mata demi mendapatkan kecantikan alami dengan mempunyai bulu mata alami yang lebtik dan panjang tebal. Namun ini sering kali menjadi masalah wanita yang serius tentang bulu mata yang kerap kali rontok dan sulit sekali untuk menemukan obat dari masalah itu.

Kalau ini terus-terusan terjadi bulu mata ini bisa menyebabkan menurunnya kepercayaan diri seseorang. Bulu mata rontok disebabkan oleh berbagai keadaan salah satunya gangguan pada tubuh maupun karena kebiasaan buruk yang sering kita lakukan sehari-hari tanpa sadar maupun kita lakukan dengan sengaja. System imun yang menyerang bulu-bulu halus pada tubuh membuat bulu mata mengalami kerontokan bukan hanya pada bulu mata namun pada alis juga dapat terjadi.

Penyakit macam ini dapat dilaukan pennganan khusus oleh tim medis agar tidak semakin parah, nantinya akan diberikan obat ataupun terapi agar bulu-bulu halus dapat tumbuh secara normal kembali. Radang kelopak mata yang disebabkan oleh alergi, infeksi kuman atau cedera juga dapat menyebabkan bulu mata mengalami kerontokan jangan sampai ini dibiarkan harus juga mengalami perawatan dari dokter yang bersangkutan. Jika ada yang emngalami penyakit kanker dan melakukan kemoterapi ini merupakan salah satu penyebab bulu mata rontok, pada biasanya bulu mata dan rambut akan tumbuh kembali setelah pengobatan menggunakan kemoterapi selesai.

Penggunaan bulu mata palsu, mascara dan sulam bulu mata menjadi factor selanjutnya yang menyebabkan bulu mata rontok. Maskaara yang banyak mengandung bahan kimia bisa membuat bulu mata menjadi lebih rapuh, terutama kita membutuhkan usaha keras untuk membersihkan mascara dari bulu mata. Membersihkan make up area mata dengan cara yang salah pun dapat menyebabkan area bulu mata menjadi rontok apalagi ketika salah memilih pembersih make up akan semakin memperparah keadaan bulu mata. Bulu mata dapat tumbuh lagi dengan mengonsumsi makan makanan yang sehat juga dengan rajin menggunakan serum bulu mata.

0 Response to "Bulu Mata Rontok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel