Benefit Bangun Pagi


Bangun pagi merupakan kebiasaan rutin yang dilakukan sebagian orang apalagi bagi para pekerja yang dituntut untuk masuk kerja pagi-pagi sekali apalagi ketika anak sekolah pasti bangun harus lebih awal. Banyak juga yang ketika libur kerja atau libur sekolah memilih untuk bangun siang tanpa diketahui bahwa bangun pagi memiliki banyak manfaat terutama bagi kesehatan.

Konon katanya orang-orang yang suka bangun pagi memiliki tingkat kesuksesan lebih tyinggi dari orang-orang yang suka bangun siang, orang yang bangun pagi juga memiliki mood yang bagus dan tidak cenderung mudah berubah mood orang yang suka bnagun siang cenderung mmeiliki tingkat stress yang tinggi karena mudah merasakan mood yang rusak atau jelek. Bangun siang juga tidak baik bagi kesehatan tubuh, dan katanya yang sering bagun pagi umurnya juah lebih panjang ketimbang yang suka memilih bangun siang.

Ada pepatah mengatakan bahwa orang yang sering bangun siang rejekinya keburu dipatok ayam mungkin maksudnya rejekinya keburu diambil oleh orang-orang yang bangun lebih awal atau bangun pagi. Manfaat bangun pagi bagi kesehatan adalah sebagai berikut, membuah tubuh lebih segar karena hawa atau udara yang dihirup yaitu udara pagi yang cenderung lebih segar, melancarkan perdaran darah karena oksigen yang masu adalah oksigen paling baik ketika pagi hari, otak juga berfungsi secara maksimal, meningkatkan daya ingat orang yang sering bangun pagi akan meningkatkan memori otak , menyehatkan paru-paru dan jantung, menjaga kesehatan tulang ketika pagi hari dan kita melakukan olahraga bterpapar sinar matahari pagi baik bagi tulang karena sinarnya yang kaya akan kalium, membuat kulit awet muda karena sering terpapar sinar matahari yang masih mengandung vitamin D, mencegah kanker payudara, membakar kalori jika kita melakukan olahraga di pagi hari.

Bangun pagi juga identik dengan orang-orang yang sering dikatakan sebagai orang rajin. Banyak sekali manfaat bangun pagi bagi kesehatan setelah mengetahui semua manfaatnya, mulailah untuk mengubah pola hidup menjadi lebih baik salah satunya dengan rajin bangun pagi.

0 Response to "Benefit Bangun Pagi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel