Kenali Ambeyen


Beberapa kebiasaan buruk memang sering terjadi dan malah diabaikan oleh manusia karena dirasa hal sepele namun ketika ada penyakit barulah mengerti kalau kebiasaan buruk memang harus dihindari dan mengubah pola hidup menjadi lebih baik karena mencegah selalu lebih baik ketimbang mengobati. Salah satu penyakit yang sering dialami oleh beberapa orang karena kebiasaan buruknya adalah ambeyen.

Ambyen ini disebabkan oleh duduk yang terlalu lama namun belum banyak disadari oleh kebanyakan orang bahwaa duduk terlalu lama mengakibatkan penyakit ini terjadi sebagai pencegahan mungkin jangan sampai terus menerus melakukan kegiatan sembari duduk oleh karena itu ubahlah posisi duduk sesekali atau bisa berjalan-jalan kecil untuk membantu meminimalisir terjadinya ambyen, ambyen ini terjadi bisa pada siapa saja laki-laki atau perempaun, namun ambyen juga bisa terjadi pada ibu hamil karena kesulitan buang air besar dikarena hamil yang semakin besar rahim pun ikut semakin besar.

Bagi yang mengalami sembelit atau susah buang air besar ini juga mengakibatkan ambeyen, karena proses ngeden yang dipakskan sehingga pembuluh darah robek dan buang air besar berdarah. Konon katanya ambyen bisa menjadi penyakit yang serius maka dari itu patut dihindari hal-hal yang bisa mengakibatkan ambeyen. Jika sudah terjadi sebaiknya segera periksa ke doker karena memang perlu penanganan khusus jangan sampai dibiarkan. Di rumah pun sebaiknya perlu mengonsumsi buah-buahan yang tinggi serat juga sayur-sayuran untuk membantu menyembuhkan penyakit ambyen juga menghindari penyakit sembelit yang mengakibatkan ambyen.

Jika bertambah parah ambyen harus melalui penanganan operasi tentunya ini sangat tidak nyaman apalagi jika bagi orang yang memiliki aktivitas yang padat oleh karena itu sebaiknya untuk mengubah pola hidup yang sehat. Kondisi kesehatan atau sitem imun tubuh di dalam setia diri orang-orang sangat berbeda-beda oleh karena itu alangkah lebih baik untuk memeriksakan ke dokter, berkonsultasi sebelum semuanya bertambah parah. Jenis ambeyen pun dibedakan menurut tingkat parahnya penyakit itu tentunya juga jenis obat dan penanganan yang dilakukan juga berbeda-beda oleh karena itu perlu penanganan khusus dari dokter.

0 Response to "Kenali Ambeyen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel