Bel


Perkembangan teknologi sudah banyak memiliki dampak yang dapat dirasakan oleh masyarakat indonesia. Dampak yang memberikan banyak manfaat sehingga indonesia menjadi sedikit lebih maju ketimbang negara lain. Karena teknologi ini juga kita dapat hidup sampai sekarang dengan berbagai kemudahan. Salah satu perkembangan teknologi yang dapat kita rasakan manfaatnya sampai sekarang adalah perkembangan bel atau lonceng.

Bel atau lonveng ini selalu dipakai di sekolah-sekolah sebagai penanda waktu masuk, istirahat, pulang dan pergantian jam pelajaran untuk itu jika kita tidak mengikuti perkembangan teknologi mungkin sekarang penanda waktu tidak akan menggunakan bel tetapi masih menggunakan lonceng yang terbuat dari besi dan lainnya. Bel kini menggunakan listrik sehingga bisa menjangkau jarak jauh, dengan bunyi yang sangat bervariasi juga bel ini sudah banyak hadir di sekolah maupun di rumah.

Apalagi jika rumah besar dan tidak akan mendengar orang yang datang hanya dengan mengetuk maka dengan adanya bel ini bisa sangat membantu jika ada tamu tinggal memencet bel dan sang pemilik rumah langsung tahu bahwa ada tamu yang ingin berkunjung ke rumah. Banyak sekali komponen-komponen kecanggihan teknologi yang dipakai untuk dapat melengkapi bahan-bahan dalam pembuatan bel dan memodifikasinya sehingga bel menjadi salah satu kecanggihan teknologi yang juga berkembang pesat dan menyesuaikan dengan kebutuhan manusia.

Semakin ke sini bel dirasa sangat bermanfaat apalagi semakin banyak rumah yang memerlukan bel begitu juga sekolah sekarang sudah menjamur mengakibatkan banyak kecanggihan teknologi menjadi sangat dibutuhkan. Dahulu jika kita melihat perkembangan bel ke belakang ke beberapa tahun silam menjadi sangat tidak nyaman harus memukul-mukul besi berbentuk segitiga untuk menandakan bahwa sekolah sudah masuk, lalu berkemabnag menjadi sebuah lonceng yang mesti kita goyang-goyangkan, lalu ada bel yang masih belum sepraktis sekarang.

Sekarang sudah tinggal tekan tombol sudah bisa membunyikan nada yang menandakan bahwa pergantian waktu dan pergantian kegiatan dilakukan. Perkembangan teknologi harus banyak memberikan manfaat jangan sampai disalah gunakan menjadi sesuatu yang membawa dampak buruk.

0 Response to "Bel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel