Ketombe


Salah satu mahkota perempuan yaitu rambut ialah yang paling sering diurus jika ingin terlihat lebih menarik, penampilan dengan rambut yang bagus akan menambah kepercayaan diri, namun salah-salah merawat rambut dengan menggunakan perawatan yang tidak sesuai atau bahkan tidak dirawat sama sekali akan mengakibatkan masalah rambut yang sering dialami oleh banyak orang terutama perempuan yaitu adalah ketombe.

Serpihan kulit berwarna putih atau keabu-abuan sering kali mudah terlihat dan berjatuhan ke bahu ini yang membuat orang-orang penderita ketombe semakin tidak nyaman dan tidak percaya diri dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Ketombe dapat diatasi dengan mealukan keramas setiap hari dan menggunakan shampoo anti ketombe, pengaruh makanan juga dapat memeprparah keadaan ketombe seseorang maka dari itu harus menghindari makanan yang terllau banyak mengandung gula dan bagi yang suka pedas alangkah baiknya untuk tidak memakan pedas secara berlebihan.

Stress juga mengakibatkan produksi ketombe semakin banyak oleh karena itu harus mengurangi stress sebisa mungkin. Ketombe juga dapat diatasi dengan terus menerus memakan makanan yang mengandung vitamin B. ketombe disebabkan oleh jarangnya melakukan keramas yang akan membuat kulit rambut menjadi mati dan menyebabkan ketombe, namun terlallu sering mencuci rambut juga akan membuat kulit rambut atau kulit kepala menjadi kering maka sebaiknya mencuci rambut dua kali sehari agar kulit kepala dapat bekerja sebagaimana mestinya.

Cara-cara alami agar dapat menghilangkan ketombe pun sudah banyak yang tahu dengan bahan-bahan alami seperti jeruk nipis, minyak zaitun, minya almod, minyak kemiri dan lainnya dapat membantu mengatasi ketombe. Ketombe membandel akan sangat menyusahkan kita karena ketombe juga gampang terlihat dan berjatuhan maka ketika bertemu dengan banyak orang akan membuat kita merasa malu dan kehilangan kepercayaan diri pada akhirnya.

Ketika cuaca sedang panas-panasnya dan kepala ditutup dengan benda-benda ini akan membuat sel kulit cepat mati dan berubah menjadi ketombe, sisa shampoo yang kurang bersih ketika membilasnya pun dapat menyebabkan ketombe muncul, maka ketika keramas harus lebih banyak diperhatikan kebersihannya.

0 Response to "Ketombe"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel